Apa itu Peer to Peer Lending dan Apa Saja Manfaatnya?

Sebuah tantangan besar yang harus untuk Anda hadapi sebagai seorang generasi milenial yaitu bisa atau tidak untuk menabung ketika masih muda. Hal tersebut pastinya tidak akan pernah lepas dari sebuah kehidupan anak muda yang sangat identik dengan banyaknya melakukan travelling, berbagai kegiatan yang cenderung untuk bersifat boros dan juga berbelanja. Maka dari itu sangatlah tidak heran kalau memang telah banyak yang kemudian ragu jika Anda generasi milineal bisa untuk menabung sejak masih muda.

Pendanaan untuk jenis ini memang sudah dianggap sebagai salah satu alternatif pilihan untuk bisa pembiayaan yang bisa berasal dari sebuah lembaga keuangan tradisional. Pendanaan ini dikhususkan terutama untuk UKM dan juga usaha kecil. Pendanaan fintech peer to peer lending Lending pada saat ini kemudian dipilih sebagai sebuah metode baru untuk bisa memperoleh modal.

Mengenal Peer to Peer Lending

Apa itu aplikasi fintech peer to peer lending? Fintech Lending atau disebut juga peer to peer lending adalah salah satu inovasi pada bidang keuangan dengan pemanfaatan teknologi yang memungkinkan pemberi pinjaman dan penerima pinjaman melakukan transaksi pinjam meminjam tanpa harus bertemu langsung. Mekanisme transaksi pinjam meminjam dilakukan melalui sistem yang telah disediakan oleh Penyelenggara Fintech Lending, baik melalui aplikasi maupun laman website.

Keuntungan Menggunakan Peer to Peer Lending

Supaya Anda juga bisa mengetahui tempat investasi terbaik dalam menempatkan investasi di tempat yang cukup benar. Maka dari itu sebaiknya Anda juga bisa untuk lebih mengetahui berbagai macam informasi yang komplit nama dari sebuah perusahaan investasi yang cukup aman dan fintech terdaftar OJK. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa untuk Anda peroleh dari pendanaan peer to peer lending Lending

1. Quick to Funding

Keuntungan lain pendanaan peer to peer lending yang perlu untuk Anda pahami yaitu bahwa dengan adanya pendanaan peer to peer lending ini akan sangat bisa memudahkan Anda untuk bisa melewati berbagai proses pengisian dari sebuah aplikasi. Tidak akan pernah ada sebuah proses yang panjang dan bisa merepotkan, sejak awal mula Anda mengajukannya sampai cairnya sebuah pembiayaan yang akan diberikan nantinya.

Sebaliknya untuk pendanaan peer to peer lending ini bisa menyelesaikan proses pinjaman tersebut dalam hitungan hari. Bahkan bisa untuk berjam-jam asalkan dalam hal itu ada cukup banyak para pelaku bisnis, dan juga investor yang berminat.

2. Alat Pemasaran Untuk Bisa Membantu Bisnis

Hal ini merupakan keuntungan yang sangat sesuai dengan alternatif investasi saham. Pendanaan untuk jenis ini memang merupakan hal yang terbaik untuk bisa mengenalkan Anda dengan berbagai produk baru ataupun bisnis yang ada Anda geluti ke pasar melewati platform ini yang berbasis online.

3. Menyediakan Sebuah Akses yang Mudah Terhadap Pinjaman

Keuntungan pembiayaan peer to peer lending Lending lainnya di fintech OJK yaitu memudahkan berbagai akses terhadap peminjaman. Alasan utama untuk al pendanaan peer to peer lending ini telah menjadi salah satu alternatif yang cukup sangat bagus untuk bisa memperoleh modal yaitu beragai kemudahan dalam hal proses aplikasi. Memberikan kemudahan juga dalam hal untuk pengajuan pinjaman, baik itu untuk pinjaman untuk pendidikan, untuk sebuah modal usaha, sampai pada pinjaman untuk kesehatan.

Adanya pembiayaan fintech peer to peer lending ini, maka bank dan juga pemodal ventura bukan lagi untuk menjadi satu-satunya sebagai sumber modal untuk hal tersebut. Biasanya, untuk setiap para investor yang telah bergabung dalam aplikasi peer to peer lending ini. Maka akan selalu diberikan berbagai macam kebebasan untuk bisa menentukan sendiri berbagai jenis dari UKM yang akan dibantu nantinya.

4. Diversifikasi Investasi

Pada investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah yang menguntungkan ini maka investor bebas dalam hal memilih perusahaan dan juga bisnis mana yang nantinya akan diinvestasikan. Jenis dari sebuah investasi ini juga akan menyebarkan berbagai risiko yang ada kepada banyak para investor. Dimana hal ini akan sangat bagus untuk bisa menjadi sebuah hal penting pembelajaran bagi Anda para investor sebagai awal mula tentang betapa pentingnya diversifikasi.

Inilah beberapa manfaat dari pendanaan investasi menguntungkan di fintech aman yang bisa Anda ketahui sebelum Anda mau mulai untuk mencoba melakukan pendanaan. Bagi Anda sebagai seorang calon peminjam yang ingin memperoleh pinjaman dengan menggunakan bunga rendah dan proses yang mudah serta biaya yang terjangkau.

Mulai Mendapatkan Pinjaman Modal di Amartha

Amartha merupakan platform P2P yang bisa digunakan untuk pelaku usaha (perempuan) guna mendapatkan pembiayaan atau investor guna melakukan pendanaan. Di platform ini, pelaku usaha mikro yang membutuhkan modal bisa mendapatkan suntikan dana dari para investor. Di lain sisi, para investor bisa mendapatkan keuntungan dari uang yang mereka ‘tanamkan’ di pelaku usaha mikro tersebut.

Keuntungan Meminjam Modal di Amartha

Ada beberapa alasan mengapa 1 juta CEO usaha mikro memilih Amartha, di antaranya:

  • Proses mudah karena tanpa jaminan dan pencairan dana cepat.
  • Tersedia pilihan proses bagi hasil tetap atau flat tanpa biaya administrasi.
  • Tidak ada penalti jika peminjam melunasi pinjaman lebih cepat.
  • Waktu angsuran yang fleksibel, dengan plafon Rp 3 – Rp 10 juta dan tenor 3 – 12 bulan.
  • Proses transparan sehingga setiap penerima pinjaman tercatat riwayat pembiayaannya dan semakin baik kredit skornya maka bisa mendapat pembiayaan dengan nominal lebih besar.

Nah mudah bukan melakukan pinjaman modal di platform peer to peer lending Amartha? Tertarik memulainya? Yuk kunjungi Amartha.com sekarang juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *